Jumat, 13 Agustus 2010

Catatan Akhir Semester

Oke gays….kali ini aku akan bercerita asam manis perjalannan hidupku selama semester enam. Semester kali ini tak seperti biasanya, aku dihadapkan dengan pilihan yang sangat membingungkan .. Do you Know, that? ….ooooouup salah…. Kali ini bukan cinta lagi sob. Tapi lebih tepatnya adalah mata kuliah yang akan aku program khususnya PKL (Praktek Kerja Lapangan). Sebagian teman-teman ku memogram mata kuliah tersebut dan mengikuti satu matakulih pilihan. Aku berbeda, matakuliah PKL tidak aku program dan matakuliah pilihan aku program lebih dari satu. Statement teman-teman berbeda-beda hal itu membingungkan ku, ada yang menyarankan mogram inilah program itulah. Tanya Dosen pembimbing pun belum menjawab kebingungan ku…huuuf. Lantas aku menghampiri dosen mata kuliah yang bersangkutan sebut saja Pak. Bejo (nama samaran), untung saja beliau lagi santai so aku bisa nyantai sembari ngobrol masalah yang aku hadapi. “ sebaiknya kamu jangan memogram matakuliah PKL dulu, karena matakuliah ini mata kuliah prasyarat, dan kamu belum memenuhi salah satu diantara prasyarat ini, terlalu dini untuk memogram matakuliah in” Begitulah ungkap beliau. Dengan segera akupun menganggukan kepala (pertanda akan mengerti akan apa yang dibicarakan), sunggu jawabannya membuat hatiku tenang.
Waktu pun berlalu hari pun sili berganti, akhirnya perkuliaan pun dimulai. Seperti awal-awal semester biasanya, di awal semester hanya sedikit mahasiswa yang hadir. Besok harinya agak berbeda, tak tau kenapa teman-teman ku fobia dengan dosen ini, al hasil ketika dosen ini ngajar tak ada mahasiswa yang berani absen, meskipun temen ku yang super bandel. Dosen perperawakan ideal dengan dandanan nyentrik dan gaya obrolan yang segar nan lucu, meski kadang-kadang agak keras se, sifat inilah yang ditakuti temen-temen.woooow kalo marah…… gimana tidak klo kita melanggar perintah alhasil kita tidak boleh mengikuti saat itu juga,,,serem. sebut saja sistem perkulihannya sistem gugur murni.
           dan tiap minggunya di kasih tugas yang siap memeras otak kita. kala itu kita masuk jam pertama kuliah pak bejo, dengan obrolan yang santai seperti biasa dia menyarankan mahasiswa untuk bertanya dan di akhir perkuliahan beliau mengasih tugas. kamu tahu tugas pertama beliau apa. mentranslit buku fisiologi berbahasa inggris yang ketebalannya sama persis kamus besar bahasa indonesia. dan cuma di kasih waktu satu minggu. beliau berkata dengan tegas "tolong buku ini di translit minggu depan harus sudah di kumpulkan. mo stres mo jungkir balik diA gx mau tahu yang penting selesai katanya. huft
          singkat cerita tugas itu selesai, alhamdulillah semua lolos. dan dengan tubuh yang tegang hampir kita semua sibuk memposisikan tubuh yang tepat agar merasa  nyaman.
          Disisi lain dosen ini sangat perhatian dengan mahasiswanya, dibalik sifat tegasnya dia menginginkan agar mahasiswa mempunyai kepribadian yang baik, sehingga siap terjun dan bisa surfive ketika di dunia kerja. Hal ini terbukti banyak mahasiswa bimbingan yang banyak konsultasi dengan nya.
Oke deh…kita lanjut keperkuliahan….

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar